Monday, November 10, 2014

Keyboard ini dapat membuat notebook bisa semakin tipis nantinya

 

Keyboard ini dapat membuat notebook bisa semakin tipis - Notebook sekarang sudah semakin tipis tetapi dengan kehadiran keyboard ini akan membuat notebook bisa menjadi lebih tipis lagi.

Darfon, perusahaan elektronik dari Taiwan sedang memamerkan keyboard terbaru yang menggunakan teknologi Maglev (Maglev Keyboard) yang seperti sering kita dengar yang ada di teknologi per-kereta apian.


Dengan sistim magnet ini, membuat keyboard tidak butuh lagi sistim mekanik yang biasa ada di bagian bawah tombol keyboard sehingga seperti terlihat di foto yang ada, keyboard bisa dibuat lebih tipis tanpa adanya mekanik tersebut.

Sayangnya, ketika dicoba oleh salah satu staf dari CNET, tombol keyboard yang ada di notebook tersebut agak sulit untuk digunakan karena ketebalan tombol yang sangat tipis sehingga hampir menyatu dengan permukaan notebook.

Di lain sisi, keyboard PCnya sangat nyaman digunakan dibandingkan dengan keyboard yang ada di notebook.

Pihak Darfon mengklaim bahwa kekerasan tombol dapat diatur dan disesuaikan dengan keinginan pengguna sehingga dijamin ngetik tetap nyaman dengan keyboard yang menggunakan sistim Maglev ini.


EmoticonEmoticon