Thursday, September 18, 2014

Tips Memilih Flashdisk yang bagus

USB flash drive adalah alat penyimpanan data memori kilat tipe NAND yang memiliki alat penghubung USB yang terintegrasi. biasanya mahasiswa dan anak sekolahan yang punya . karena banyak yang membutuhkan, tidak jarang ada orang-orang tidak bertanggung jawab memalsukan flashdisk. tentu flashdisk yang di palsu kualitasnya pasti beda jauh gan sama yang asli. Jangan sampe beli flashdisk, baru beli 1 bulan udah rusak dan boros  ..
Kadang kita tertarik untuk membeli flashdisk karena casing yang menarik. Lebih baik jika kita memilih flashdisk bukan hanya dari pertimbangan warna dan bentuk yang menarik, tetapi juga perhatikan kekuatan casing. Karena casing Flashdisk yang bagus adalah casing yang akan kuat melekat melindungi bagian dalam Flashdisk. Casing Flashdisk harus benar-benar kuat terutama karena dalam penggunaannya akan berulangkali harus ditancapkan dan dicabut. Selain kekuatan casing, ukuran casing juga harus diperhatikan. Jangan sampai ukuran casing yang terlampau besar jadi menghalangi port USB yang bersebelahan sehingga tidak bisa digunakan. Flashdisk yang ramping lebih mudah dibawa dan mudah pula ditancapkan pada port USB yang berdampingan. Masih berkaitan dengan casing, bagian penting pada casing yang perlu Anda perhatikan adalah penutup Flashdisk. Sebaiknya pilihlah tutup yang menyambung pada badan Flashdisk. Sebab bagian tutup mudah longgar karena sering dibuka dan ditutup sehingga sering terjadi, tutup Flashdisk akan hilang karena sudah lama dipakai. Bila tutup hilang, maka Flashdisk rentan mengalami kerusakan. 

dan berikut ada beberapa tips lain nya .


 Merk Flashdisk
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhPUos6ZnxKRXfc2prMqNmkKOteC1-4-v-gpTqbVb1Ud7cHkD-oYgSPhPS6lOLqV5QTAyMnxihwyUwXa3QNN7eI6jzLcQTyI5P7cSX94OMR1NFA4XVj1rizcOkslaseQdVw1t06MsNEC7M/s1600/flashdisk.jpg



Menentukan sebuah merek merupakan langkah awal kita dalam menggali informasi dari suatu produk. Saat ini banyak sekali merek flasdisk yang banyak dijual dipasaran. Untuk mencari informasi merek flasdisk yang bagus, anda bisa menuju situs resmi atau membaca-baca review flasdisk di forum-forum online. Carilah merek flasdisk yang banyak direkomendasikan oleh anggota forum. Bisaanya suatu produk yang direkomendasikan dalam sebuah forum merupakan informasi berdasarkan pengalaman mereka.

Harga dan kapasitas penyimpanan

Saat ini harga merupakan salah satu persoalan yang vital karena tingkat ekonomi setiap orang berbeda. Banyak diantara kita bisaanya tergiur dengan harga yang relatif murah namun dengan mendapatkan kapasitas penyimpanan yang besar. Padahal dari hal tersebut dapat menjadi salah satu kelemahan kita dalam membeli flashdisk. Usahakan dalam membeli flasdisk kita tidak tergiur dengan harga yang murah dengan kapsitas penyimpanan yang besar. Hal tersebut belum berarti flashdisk akan dapat bertahan lama. Kasus ini yang bisaanya sering terjadi.

Kondisi Fisik Flashdisk
Sebuah fisik dari flashdisk juga perlu diperhatikan karena menghindari hal tidak kita inginkan seperti terkena percikan air, benturan dan lain sebagainya. Usahakan mencari flasdisk yang memiliki kualitas bahan dan bentuk yang kokoh. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya benturan atau tidak sengaja terjatuh. Menurut saya fisik flasdisk yang bagus adalah flasdisk yang memiliki lapisan luar berbahan karet namun nampak kokoh.

Kemampuan Membaca dan menyimpan data
Kemampuan suatu flasdisk dalam hal kecepatan transfer data berbeda-beda dari sisi merek dan besarnya kapasitas. Dalam hal ini anda bisa terlebih dahulu mengetahui kecepatan transfer data sebuah flashdisk sebelum membeli. Untuk dapat mengetahui informasi tersebut silakan menuju situs usbflashspeed.com

Keaslian Flashdisk
Dalam membeli sebuah flasdisk pastikan bahwa produk tersebut asli atau bukan barang tiruan alias palsu. Belilah flashdisk pada toko yang terpercaya dan jangan terlebih dahulu tergiur dengan harga murah.

Source :arjun007 
Thread : Link


Jika ada yang ingin menambahkan silahkan Comment di bawah ini .

2 comments

Yang penting itu harga dan kapasitas penyimpanan serta kemampuan membaca dan menyimpan data.

BTW, bagus artikelnya :)

Iya sob , Kalau menurut saya Harga juga menentukan Kualitas dari sebuah barang .
sekarang banyak Flashdisk 4Gb dengan harga 50han tapi kec transfernya kecil dan cpet rusak . :-d


EmoticonEmoticon