Tuesday, September 20, 2016

Alternatif Software Pengolah Diagram di Linux


Jika pada Windows anda sering menggunakan Microsoft Visio untuk membuat sebuah diagram , pada linux anda juga dapat menggunakan software seperti DIA , DIA merupakan software pengolah diagram yang fungsinya sama seperti M.Visio, namun kekurangan dari DIA menurut saya tampilannya kurang menarik dan dengan icon yang kurang memadai. ya namanya juga gratisan sih hhe.


kali ini saya akan share software pengolah diagram yang tidak kalah dengan M.Visio yaitu EdrawMax, EdrawMax memiliki tampilan yang tidak jauh dengan Microsoft Visio icon-icon yang terdapat pada software EdrawMax inipun lumayan banyak pilihan untuk kebutuhan anda.

Software EdrawMax ini bisa anda gunakan untuk kebutuhan pembuatan Topologi jaringan jika anda seorang teknisi IT, membuat sebuah diagram untuk persentasi dan kebutuhan diagram yang anda inginkan anda dapat mencobanya menggunakan Edrawmax ini.

Sayangnya aplikasi Edrawmax ini tidak gratis, namun anda dapat mencoba Trial nya selama 30 hari, lumayan lah yah 30 hari untuk membuat kebutuhan Diagram dengan tampilan dan icon yang banyak pilihan.


Untuk memulai menggunakan EdrawMax ini silahan anda download di website resminya di EdrawMax Download sesuai system yang anda gunakan.

untuk installasinya silahkan anda extract terlebih dahulu file yang sudah anda download kemudian ketikan perintah berikut
chmod +x EdrawMax-8.4-64.run
 Sesuaikan dengan versi EdrawMax yang anda download kemudian ketikan perintah berikut
sudo ./EdrawMax-8.4-64.run 

maka akan ada proses untuk membuka aplikasi EdrawMax tersebut ,sampai disini EdrawMax sudah dapat anda gunakan.


EmoticonEmoticon