Wednesday, April 8, 2015

Tips Memilih Kamera SLR/DSLR - Komputekid

dslrFaktor-faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memilih kamera slr. Kebanyakan orang pasti melihatnya dari sisi resolusi dulu, sebenarnya itu bukan hal yang utama. Terus apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membeli/memilih kamera slr? berikut ulasannya:
  • Untuk apa kamu membeli kamera slr?
    Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli kamera slr untuk tujuan apa kamu ingin menggunakan kamera tersebut. Mungkin sebuah SLR Camera digital dengan lensa zoom kit kamu dapat melakukan auto fokus, eksposur otomatis kamera dengan lensa yang akan memungkinkan untuk memotret subyek yang paling umum dengan mudah.
  • Siapkan anggaran atau badget
    Jika kamu memiliki anggaran yang lebih banyak dan berinvestasi dalam kamera yang lebih mahal terutama SLR Camera yang mempunyai fitur seperti Live View, Face Detection dan Movie Mode tapi sebelum  kamu membeli SLR Camera dengan semua fitur tersebut sebaiknya Anda lebih memilih untuk meletakkan investasi untuk lensa tambahan, satu atau dua atau beberapa aksesoris khusus seperti filter  flashgun atau tripod.
  • Kamera SLR dengan lensa makro
    Bagi kamu yang miliki minat khusus seperti memotret bunga atau serangga di kebun, membeli lensa makro merupakan salah satu kebutuhan yang akan membantu kamu lebih dekat dan fokus terhadap objek foto.
  • Kamera SLR dengan lensa makro
    Bagi kamu yang miliki minat khusus seperti memotret bunga atau serangga di kebun, membeli lensa makro merupakan salah satu kebutuhan yang akan membantu kamu lebih dekat dan fokus terhadap objek foto.
  • Pilih mana yang nyaman
    Setelah kamu selesai membuat sebuah daftar dari produk yang kamu suka, tak kalah penting adalah mengunjungi toko yang menjual SLR Camera dan merasakan setiap kamera di tangan kamu. Semua SLR camera pada dasarnya sama tetapi ukuran, penempatan kontrol , pegangan dan sebagainya berbeda dari model ke model . Satu kamera mungkin merasa  nyaman dan lain mungkin tidak dan itulah mengapa penting untuk mencoba setiap kamera dengan berbagi ukuran.
  • Terus latihan
    Mungkin saran ini terdengar aneh, tetapi  kamu dianjurkan untuk menghabiskan beberapa menit setiap hari dengan SLR Camera kamu di rumah. Hal ini berguna untuk menyesuaikan kontrol dan mengambil foto dengan SLR Camera. Luangkan waktu juga untuk mempelajari pengaturan di buku instruksi SLR camera kamu.


EmoticonEmoticon