Wednesday, April 8, 2015

Tips Memilih Laptop Gaming - Komputekid

gaming
Ada beberapa perusahaan ternama yang memproduksi laptop khusus gaming. Ketika Agan ingin membeli laptop gaming, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan. Umumnya laptop gaming memiliki spesifikasi yang tinggi agar dapat memainkan Game yang berat misal, Assasin Creed, NFS The Run, Battlefield 4, Call Of Duty, dan masih banyak lagi game-game yang berat dan memerlukan spesifikasi kelas atas.
  • Berikut beberapa faktor yang harus diperhatikan saat membeli Laptop Gaming
  1. Ukuran Layar
    Laptop gaming hadir dalam sekelompok ukuran yang berbeda. Beberapa perusahaan bahkan menawarkan laptop gaming yang berukuran 11 inci, sementara itu ada juga yang menawarkan layar 15 inci. namun sebagian besar laptop gaming memiliki ukuran layar 17 inci adalah standar.

    Game apakah yang sering Agan gunakan? apakah Agan lebih suka layar berukuran besar? Jelas, layar yang berukuran besar menawarkan pengalaman gaming terbaik, Laptop gaming 17 inci bisa menjadi besar dan tergantung pada produsen, dapat mencapai hingga 10 kilogram.

  2. Processor
    Processor ini merupakan salah satu bagian terpenting untuk dipertimbangkan karena menentukan kinerja atau kecepatan dalam memainkan game berat.  Biasanya, laptop Gaming hadir dengan processor yang mumpuni, seperti processor Intel Core i7. Intel menyediakan banyak processor i7, sehingga Agan dapat memilihnya. Ada juga laptop gaming menwarkan processor yang lebih murah.

  3. VGA 
    VGA atau kartu grafis ini juga merupakan hal terpenting untuk dipertimbangkan. Sebuah laptop gaming dengan VGA khusus menawarkan kekuatan visual yang menawan dan membuat pengalaman game terbaik. tetapi VGA tersebut bisa sangat mahal.

    Seperti halnya CPU, VGA juga ditawarkan dalam berbagai alternatif. Biasanya, laptop gaming banyak yang menggunakan VGA buatan NVIDIA dan AMD.

  4. RAM
    Hal ini yang perlu dipertimbangkan adalah RAM. agar mendapatkan kinerja multitasking yang mumpuni dalam memuat berbagai program dalam waktu bersamaan, seperti mendengarkan musik dan berselancar di browser dengan banyak tab yang dibuka. Ini membuat komputer anda sangat lambat. RAM juga membantu membuka sebuah program dengan cepat .
KESIMPULAN
Faktor-faktor yang telah ane tulis diatas adalah titik awal yang baik dalam menentukan laptop yang dapat menjalankan game-game berat. itu semua tergantung dengan budget Agan.


EmoticonEmoticon