Tuesday, September 20, 2016

Cara Membuat Bootable Linux/Windows Dengan Deepin Boot Maker



Anda sudah mencoba Deepin os ? jika belum silahkan anda coba di Review Deepin OS, pada Deepin Os terdapat software original bootable buatan deepin yaitu Deepin Boot Maker, keunggulan Boot maker dengan tampilannya yang simple dan pastinya mudah untuk di gunakan. jika di lihat tampilan nya seperti berikut.


Jika anda belum mempunyai Boot maker ini silahkan download di website resminya Deepin Boot Maker kemudian anda scroll ke bawah nanti akan menemukan Deepin Boot maker tersebut.
saya anggap anda sudah mendownload dan meng installnya pada linux anda.

kemudian jalankan software boot maker tersebut untuk cara menggunakannya sendiri anda tinggal klik icon CD untuk memilih ISO file os yang akan anda buta bootable, kemudian untuk memilih Flashdisk anda tinggal klik icon Flashdisk yang ada di bawah icon CD tersebut, jika Flashdisk yang anda colokan tidak terbaca, silahkan anda colokan terlebih dahulu flashdisknya kemudian jalankan aplikasi Bootablenya, jika masih tidak terbaca juga silahkan anda format terlebih dahulu flashdisk anda dan jalankan kembali software bootable nya,

kemudian jika pada flashdisk tersebut masih ada datanya anda centang pilihan format yang tersedia di bootmaker tersebut , dan untuk memulai membuat bootablenya anda klik START.


selanjutnya anda tinggal tunggu proses nya sampai selesai, pengalaman saya untuk membuat bootable deepin os itu cukup cepat , untuk membuat bootable linux seperti ubuntu dan elementary os itu lumayan dan untuk membuat bootable windows itu yang saya rasa lumayan lama .

dengan tampilan yang simple Deepin Boot maker tersebut bisa jadi pilihan untuk anda yang kebingungan untuk membuat bootable OS di linux.

jika anda masih bingung untuk cara menggunakan ataupun installasinya silahkan tanyakan pada kotak komentar di bawah.




EmoticonEmoticon