Friday, August 5, 2016

Cara Install Adobe Photoshop Cs6 di Ubuntu


Cara install adobe photoshop cs6 di ubuntu - Bagi anda para desainer tentu tidak asing dengan Software Adobe Photoshop, yah adobe Phootoshop merupakan sebuah software Desain Grafis yang Wajib ada pada laptop seorang desainer dan juga dapat anda jalankan pada Sistem Operasi Windows ataupun Mac Os , nah loh terus bagaimana jika yang menggunakan Linux Ubuntu ?
Tenang saja Software Sejenis Photoshop ini pada ubuntu juga ada namanya Gimp, namun jika yang belum terbiasa menggunakan Gimp ini tentu akan lumayan lama untuk menyesuaikan dengan aplikasi ini.
Kembali ke topik untuk installasi Adobe Photoshop ini ada beberapa hal yang harus anda siapkan.


1. Persiapan

  • Koneksi Internet - Untuk mendownload library/File Pendukung untuk installasi .
  • Software Adobe Photoshop Cs6
  • Software PlayOnLinux

2. Install PlayOnLinux

Software inilah yang akan membantu menjalankan Adobe Photoshop di Linux jadi anda harus mendownloadnya terlebih dahulu, silahkan Copy Script ini di terminal, satu baris-satu baris ok.

wget -q "http://deb.playonlinux.com/public.gpg" -O- | sudo apt-key add -
sudo wget http://deb.playonlinux.com/playonlinux_trusty.list -O /etc/apt/sources.list.d/playonlinux.list
sudo apt-get update
sudo apt-get install playonlinux

 3. Installasi Adobe Phosothop

Jika Aplikasi PlayOnLinux sudah terinstall silahkan buka aplikasi tersebut dan berikut cara installasi photoshopnya.


Klik pada Install a Program kemudian pada pencariak ketikan "adobe" maka akan muncul Semua Program Adobe yang dapat anda coba install, klik pada Adobe Photoshop Cs6 dan klik Install.


Klik pada Browse dan cari File Software Adobe Photoshop dalam bentuk .EXE yang sebelumnya sudah anda siapkan kemudian klik Next.


Selanjutnya untuk program tambahannya klik install


Installkan juga Microsoft Fonts klik Next.


Pada Tahap ini tentu anda sudah tau caranya installasi adobe photoshop, klik Try jika anda tidak punya Serial Number software photoshop ini.


Pada Tahapan Sign-in ini anda harus masuk terlebih dahulu untuk melanjutkan installasi, jika anda belum mempunyai akun Adobe sebaiknya anda daftar terlebih dahulu(Rekomendasi) jika ana belum ingin masuk menggunakan akun adobe silahkan anda matikan koneksi internetnya.



Centang semua Requipment yang akan di install , kemudiak klik tombol install untuk memulai proses installasi.


Tunggu Hingga proses installasi selesai, biasanya tidak akan lama untuk versi ini.


Jika installasi sudah selesai maka akan muncul informasi jika software berhasil terinstall , klik tombol Close untuk menutup installasi.


Selanjutnya buka PlayOnLinux dan aplikasi Adobe Photoshop Sudah terinstall, klik Run untuk memulai menggunakan Adobe Photoshop.


Akan Muncul Photoshop Trial selama 30 Hari, klik saja trial.


Selamat Software Photoshop sudah terinstall , Sekarang anda dapat berkarya lagi walaupun menggunakan Sistem operasi Ubuntu.
Semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon