Saturday, August 6, 2016

Cara Menambahkan Google Drive ke Ubuntu 16.04


Cara Menambahkan Google Drive ke Ubuntu 16.04 - Selamat siang, masih di artikel mengenai Ubuntu kali ini saya akan bahas bagaimana cara menambahkan Google Drive ke Ubuntu 16.04.
Pada pembahasan kali ini sangtalah Simple, kita akan memanfaatkan Settingan yang ada pada Ubuntu 16.04 ini. tidak ada aplikasi yang harus di download, hanya butuh koneksi internet saja untuk Sinkronasi file nantinya.

Keunggulan Sinkronasi File ini anda dapat mengaksesnya kapanpun dan tanpa koneksi internet (Jika file pada google drive sudah ter sinkronasi sebelumnya dengan ubuntu) asik bukan ? jika belum paham konsepnya seperti Dropbox .. Ko Drop.. nah nanti akan saya bahas .

1. Silahkan Buka settingan  pada ubuntu




Klik pada Online Accounts


Klik pada icon "+" untuk menambahkan Account dan pilih Google
Selanjutnya Login dengan Akun google anda
dan anda dapat meng aktifkan semua opsi yang ada di kanan, yang paling penting pada pilihan file itu harus di aktifkan.

Selanjutnya cek pada Nautilus/Program File , maka disana akan nampak email yang anda masukan tadi, nah disitulah file yang ada pada google drive dengan akun tersebut akan tampil. disini membutuhkan koneksi internet untuk mengambil file-file yang ada pada google drive yang nanti bisa anda akses secara offline jika sedang tidak ada koneksi internet.

Mudah bukan ? silahkan dicoba, jika masih ada yang kurang paham jangan ragu untuk bertanya.


EmoticonEmoticon