Tuesday, August 30, 2016

Review Deepin OS, Distro Linux Pesaing Elementary


Deepin os ini merupakan Distro yang di kembangkan oleh negri tirai bambu dengan based on Debian 8 untuk versi terbaru dari deepin os, jika setelah installasi anda coba sorot ke kanan bawah(corner) menggunakan mouse maka akan  muncul sidebar/control center setting menu seperti gambar di atas, konsep ini seperti windows 8 mungkin yah karena untuk membuka sidebar anda harus menyorot ke pojok kanan bawah(corner) sama seperti windwos 8 cuman bedanya semua setting untuk deepin ini ada pada sidebar/Control center tersebut.



dengan tampilan yang menurut saya menarik ini anda akan di suguhkan dengan interface yang sangat baik tentunya mudah untuk digunakan. bisa anda lihat pada desktop terdapat dock yang dapat anda rubah seperti di bawah ini.



jika anda ingin merubahnya anda tinggal klik kanan pada dock tersebut dan akan ada pilihan "classic mode" , "Efficient Mode", " Fashion Mode". tinggal sesuaikan dengan keinginan anda.

Selain itu deepin os ini juga dilengkapi dengan Launcher yang sangat cepat.


Pada deepin os ini masih menggunakan beberapa aplikasi Gnome seperti Gedit, Nautilus dan lain".
untuk update terbaru deepin juga menyediakan file manager buatann deepin seperti "deepin file manager" yang dapat anda download di deepin store.


pada deepin os  terdapat program default buatan deepin seperti pemutar musik, video, app store, dock, screen shoot. saya sangat suka dengan deepin store karena semua aplikasi yang saya butuhkan sudah tersedia tanpa harus saya install manual.dan yang paling menariknya lagi terdapat game Android yang dapat anda installkan tanpa harus anda installkan emulator androidnya .



Bagaimana anda tertarik untuk menggunakan Deepin Os ini ? silahkan anda download Deepin os ini dengan ukuran 2GB untuk versi 15.2 . untuk cara installasinya silahkan baca artikel saya berikut. Cara installasi Deepin OS
64Bit
Download
32Bit
Download


EmoticonEmoticon