Tuesday, August 30, 2016

Cara installasi Deepin OS


Sebelumnya saya sudah menulis artikel tentang Review Deepin OS, Distro Linux Pesaing Elementary jika anda tertarik untuk installasi Deepin os ini sangatlah mudah, dengan tampilan installasi yang cukup bagus anda tidak akan kerepotan dalam installasinya.

Silahkan anda download terlebih dahulu deepin os pada artikel saya sebelunya, anda dapat melakukan installasi menggunakan Flashdisk ataupun DVD.

pada tahap installasi anda akan diberikan pilihan untuk memilih bahasa installasi gunakan bahasa yang anda pahami.selanjutnya muncul isian identitas yang biasanya jika anda install ubuntu isian ini ada di bagian akhir installasi.


Isikan data sesuai dengan user yang akan anda gunakan ketika login nanti , pastikan semua diisi dengan benar.


Pada konfigurasi partisi ada dua pilihan "Simple Mode" dan "Advanced Mode" untuk tampilan awal anda menggunakan simple mode, jika anda sebelumnya menggunakan Linux anda tinggal mem format Root "/" nya saja dan setting ulang untuk mount point Home, jadi data yang ada pada partisi Home tidak akan ter hapus kemudian klik install jika mount point root sudah di pilih.


sekarang anda hanya tinggal menunggu proses installasinya selesai.


Jika installasi sudah selesai akan muncul tampilan seperti di atas, anda tinggal klik Reboot now untuk mulai menggunakan Deepin OS ini.

jika anda kurang paham atau ada kesulitak ketika installasi siahkan berikan komentar di bawah.


EmoticonEmoticon