Monday, April 18, 2016

Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows dan Linux TERBARU


Kali ini saya akan share bagaimana cara untuk membuat Bootable flashdisk untuk kebutuhan installasi windows dan linux , sebenarnya software ini selain bisa dibuat untuk kebutuhan pembuatan installasi windows dapat juga dibuat untuk Bootable Software seperti CD Hiren's dan tools lainnya yang bekerja pada mode boot.


Software yang saya gunakan untuk membuat Bootable flashdisk ialah Rufus kenapa saya memilih rufus dibanding software bootable lainnya ?
karena Software ini sangat ringan dan tidak perlu melakukan installasi untuk pemakaiannya dan dari sisi tampilan penggunaan sangat mudah untuk di gunakan pada saat pembuatan Bootable flashdisk.
Beriut ini adalah Tampilannya.
Selanjutnya siapkan File .ISO Windows/Linux yang akan di buat Bootable flashdisk dan jangan lupa colokan flashdisk pada Laptop/Komputer , untuk pembuatan Bootable windows 7 dan linux gunakanlah flashdisk Minimal 4Gb sedanagkan untuk Windows 8/10 64Bit gunakanlah Flashdisk yang berkapasitas 8Gb. jika file yang dan flashdisk sudah siap buka software Rufus kamu bisa mendownload software rufus tersebut di akhir artikel ini, jika sudah di jalankan maka akan muncul tampilan seperti gambar diatas.
pada option device merupakan Flashdisk yang terbaca pada laptop, silahkan lihat terlebih dahulu flashdik kamu menempati Drive apa supaya nanti tidak ada kesalahan ketika format flashdik, karena jika ada lebih dari 1 flashdisk yang dicolokan maka pilihan flashdisk nyapun akan banyak sesuai dengan flashdisk yang dicolokan.
kemudian untuk option sisanya biarkan saja default kecuali kamu ingin mngcostume nama flashdisknya rubah pada New Volume Lavel, ceklis pada quick Format , create bootable disk using "ISO IMAGE"

untuk memilih file iso nya klik pada icon DVD yang sudah saya tandai dengan warna merah, kemudian klik Start untuk memulai pembuatan Bootable Windowsnya.
Tunggu hingga prosesnya selesai.
Software Rufus ini seperti yang saya bilang pada tulisan saya diatas dapat digunakan untuk pembuatan Bootable CD Hirent dan juga pembuatan installasi yang bekerja pada mode boot.

Silahkan Download Rufus terbaru di website resmi Rufus rufus akeo
Semoga bermanfaat

1 comments so far

Hirens 2018 New Generation Support HDD GPT + UEFI-CSM READY!
cobain open source project rancangan ane gan >

IT Tools Pack Solution

(Tersedia Acronis 2018 + Norton Ghost + Minitool Partition Wizard Technician 9.1 + DLL)

#SalamSatuTeknologi


EmoticonEmoticon