Sunday, April 10, 2016

Cara Mengecek Pemakaian Internet IndiHome



Tau kah kamu Beberapa waktu lalu, ada kabar bahwa IndiHome akan menerapkan Fair Usage Policy (FUP) mengenai batas fair usage atau batas pemakaian wajar penggunaan kuota paket internet per bulannya.

Menurut pihak Telkom, hal ini dilakukan agar Telkom dapat mengelola penggunaan bandwidth pelanggan menjadi tetap berkualitas, serta berhak mengurangi kecepatan atau menghentikan layanan IndiHome untuk pelanggan yang penggunaannya tidak wajar.


Salah satu contoh dari FUP ini adalah pada paket 10 Mbps memiliki batas fair usage hingga 300 GB yang kecepatannya akan menjadi 75% dari semula yang berarti menjadi 7,5 Mbps. Sementara apabila melebih batas fair usage hingga 400 GB maka kecepatannya akan menjadi 40% menjadi 4 Mbps.
Mungkin sebagian pembaca ada yang bertanya bagaimana cara mengecek pemakaian kuota Internet IndiHome agar tidak melebihi batas fair usage dari FUP yang telah ditetapkan.

Nah, untuk mengetahui Fair Usage pemakaian internet , kamu tinggal masuk ke situs resmi IndiHome yang bisa kamu klik di link Info Pemakaian Nantinya kamu dapat memasukan Nama, Nomor Telepon Rumah, Nomor Internet IndiHome, E-mail, dan Nomor Handphone untuk mendapatkan informasi yang sesuai dalam pemakaian kuota internet IndiHome.

Semoga Bermanfaat


EmoticonEmoticon