Monday, April 11, 2016

Dropbox Penyimpanan Cloud Gratis Yang Bisa jadi pilihan





Dropbox merupakan sebuah layanan cloud atau layanan penyimpanan data berbasis web. Kegunaan dan fungsi dropbox adalah sebagai tempat untuk menyimpan data atau file di dropbox inc secara gratis bagi semua orang terutama mereka yang membutuhkan tempat untuk menyimpan dan berbagai file secara online dan tentu saja aman.
Dengan menyimpan data atau file pada layanan tersebut kita tidak perlu lagi menympannya file di komputer sehingga tidak memenuhi komputer atau hardisk, terlebih jika data jarang digunakan, namun merasa sayang untuk dibuang atau dihapus, maka sebaiknya simpan saja di layanan ini sehingga sewaktu-waktu dibutukan bisa diambil dan dibuka dibuka kembali
Kelebihan dan Keuntungan menggunakan dropbox diantaranya : Aman dan tidak memakan space hardisk atau flashdisk yang kita miliki, karena kita sudah menyimpannya secara online dan bisa digunakan secara gratis namun layanan ini juga ada yang berbayar dengan kelebihan sendiri tentunya.

 

Cara menggunakan Dropbox

Untuk memulai menggunakan Dropbox silahkan daftar di situs dropbox berikut Daftar Dropbox
Selanjutnya akan ada Form Registrasi isilah sesuai data yang di minta jangan lupa ceklis pada "Saya Setuju Kententuan Dropbox" Kemudian klik Daftar,gratis.


JIka pendafataran sudah di lakukan kamu akan dibawa ke halaman link download Dropbox aplikasi, silahkan download terlebih dahulu aplikasi Dropbox supaya komputer kamu bisa terhubung dengan cloud Dropbox yang sudah kamu buat.
Jika download sudah selesai jalankan aplikasi Dropbox tersebut nanti akan muncul form untuk login, dan gunakan login user yang telah kamubuat sebelumnya pada halaman web Dropbox.


Jika Login user kamu sudah berhasil maka Dropbox sudah terpasang pada Windows kamu sehingga kamu tidak usah Masuk ke Web Dropbox untuk Upload File maupun Edit file cukup papa Folder Dropbox yang tersedia pada windows yang di gunakan.

Keuntungan memasang Dropbox Aplikasi Pada Windows Ialah :
1. Tidak usah membuka Browser untuk masuk ke Halaman Dropbox kamu.
2.   Ketika Kamu sedang Offline kamu dapat menyiman file yang kamu inginkan pada folder Dropbox yang ada di windows, kemudian jika kamu sudah terkoneksi dengan Wifi, maka akan secara otomatis file yang kamu simpan di dalam folder Dropbox akan terupload ke Cloud jadi kamu tidak usah repot repot upload ulang.
3.   Ketika Kamu meng-install ulang Windows kamu, file yang ada pada Dropbox Folder tidak akan ter hapus pada Cloud, kecuali jika kamu hapus manual pada Dropbox folder.


Cara Menggunakan Dropbox Di Android

Cara menggunakan dropbox d android sama saja dengan menggunakannya di pc tinggal install aplikasi dropbox, bisa langsung diunduh Disini Setelah proses instal selesai tinggal melakukan settng sesuai keinginan
Untuk akun free hanya memiliki space 2GB, namun jika memadai memadai dan membutuhkan space lebih besar bisa upgrade dengan membayar 10$/50GB. Keuntungan menggunakan penyimpanan data di dropbox di android ialah file kamu yang disimpan pada folder dropbox di android akan terhubung dengan Dropbox Folder yang ada di Laptop kamu dan juga pada Cloud, sehingga memudahkan kamu untuk menyimpan file pada cloud.

Semoga bermanfaat.


4 comments

Mantap nih bisa langsung di coba triknya

Ane pakainya 4shared gan biasanya

Iya saya juga pake dropbox mas bro, nice artikel...

Kalau 4shared kurang cocok kalau buat menyimpan Document , soalnya ribet juga ketika akan mendownload ulang filenya.
saya saranin menggunakan dropbox untuk penyimpanan yang aman dan nyaman ketika digunakan. :-bd


EmoticonEmoticon