Monday, April 11, 2016

Fitur Menarik Pada Windows 10 Yang Harus Kamu Coba



Berikut ini Fitur Menarik yang harus kamu coba pada windows 10 supaya kamu terlihat lebih jago dalam menggunakan windows 10.

Windows Snapping 

Bagi para pengguna multitasking, fitur ini sangat berguna dengan hanya menekan Windows + Arah Panah. Berbeda sedikit dari pendahulunya, dalam Windows 10 kita dapat membagi layar menjadi 4 bagian sekaligus. Selain itu, jika kita menarik salah satu jendela, maka Windows akan memberikan daftar jendela untuk memenuhi bagian layar lainnya.

Virtual Desktop

Dukungan virtual desktop merupakan salah satu fitur yang ditunggu banyak pihak. Fitur ini menghasilkan desktop serupa seperti memiliki monitor tambahan, sehingga kita dapat mengorganisir program yang sedang berjalan. Sebagai contoh, kita dapat membuat satu desktop berisikan kumpulan promgram chatting dan desktop lainnya berisikan kerjaan kita.
  • Windows + Ctrl + D – membuat virtual desktop
  • Windows + panah kiri/kanan – berpindah virtual desktop
  • Windows + Tab – melihat virtual desktop sekaligus seluruh program berjalan melalui Task View

Cortana dan Pengaturan

Cortana yang dapat diperintah menggunakan suara memang kadang akan membuat sedikit malu, apalagi jika di tempat ramai. Oleh karena itu, cukup dengan menekan Windows + Q box pencaharian akan muncul siap dan diberikan perintah.
Fitur Action Center pun tidak kalah penting dikarenakan nantinya seluruh notifikasi dapat ditemui di tempat ini. Untuk membukanya cukup dengan menekan Windows + A. Selain itu, jika ingin membuka pengaturan system tekan Windows + I.

Gambar, Video, Dan Layar

Windows 10 menghadirkan aplikasi Game DVR yang dapat merekam kegiatan pada suatu aplikasi. Berikut shortcut yang dapat membantu kamu untuk menggunakan fitur yang telah disediakan.
  • Windows + PrtScr – Mengambil gambar dan disimpan dalam arsip Pictures
  • Windows + G – Membuka perekam Game DVR
  • Windows + Alt + G – Memulai merekam
  • Windows + Alt + R – Berhenti merekam
  • Windows + P – Memilih jenis modus layar jika memiliki layar lebih dari satu
Untuk mengetahui seluruh shortcut yang tersedia dalam Windows 10, kamu dapat mengunjungi situs Microsoft.


 


EmoticonEmoticon