Monday, April 11, 2016

Cara Mengakali Auto Update Windows 10


Untuk mematikan auto update Windows 10 Sangat berbeda dengan Versi Windows yang sebelumnya, jika di versi windows sebelumnya terdapat settingan untuk mematika/disable auto update.
Windows 10 “memaksa” pengguna untuk selalu mendapatkan pembaruan. Sebenarnya hal tersebut terbilang bagus dikarenakan pasti nantinya pembaruan ini digunakan untuk mengatasi masalah keamanan yang timbul.
Di Indonesia sendiri masih banyak pengguna yang menggunakan jaringan internet dengan kuota dan itu tentu sangat menjengkelkan jika kuota kita sampai habis untuk windows updatenya, berikut ini adalah Cara untuk mengakali Auto Update windows 10.

1. Metered Connection

Fitur ini sudah tersedia langsung dari Microsoft untuk membatasi penggunaan kuota pada sebuah jarinan Internet selular. Untuk mengaktifkannya pengguna tinggal mengunjungi Setting > Network & Internet. Pada bagian menu Wi-Fi terdapat pilihan Advanced options yang di dalamnya tersedia pengaturan untuk Metered connection.


 

Setelah dinyalakan Windows Update akan memberitahukan kalau baru bisa melakukan proses download jika terhubung dengan jaringan Wi-Fi. Jika pengguna tetap ingin mendapatkan pembaruan saat keadaan terbatas, pengguna tinggal menekan tombol download yang tersedia.

Semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon