Saturday, April 23, 2016

Melihat Lalu Lintas Cyber War Di Internet Secara Realtime !



Realtime Cyber Threat Map (RCTM) adalah peta serangan siber yang menyediakan fungsi pelacakan global secara realtime yang biasanya di gunakan untuk tujuan riset keamanan jaringan, melihat rating serangan, dan untuk memonitoring lalu lintas dunia siber. 

Beberapa catatan tentang apa yang ditampilkan pada cyber threat map atau peta serangan siber yaitu banyak dari data dan bukti-bukti serangan yang akurat di dapatkan dari laporan yang didapat dari appliance milik dari penyedia situs RCTM, karena memang yang menampilkan tampilan tersebut hanya situs dari perusahaan antivirus dan security professional company, data juga berasal dari Honeypot yaitu sistem pancingan dari perusahaan security untuk mendapatkan informasi akurat terkait data sumber lokasi serangan, metode dan jumlah serangannya, juga organisasi hacker terkait

Berikut merupakan Website yang menyediakan Realtime Cyber Threat Map .

Fortinet


Memimpin industri keamanan jaringan di tingkat enterprise, keandalan Fortinet sudah tidak dapat di remehkan lagi. Untuk tampilan RCTM nya mirip-mirp dengan anubis

FireEye


FireEye adalah sebuah perusahaan keamanan jaringan asal Amerika yang menyediakan automated threat forensics dan perlindungan malware yang dinamis terhadap ancaman cyber yang paling canggih, seperti untuk advanced persistent threats and spear phishing. Baru-baru ini Cyber Threat Map menjadi terkenal karean film berjudul 60 minutes story yang mengisahkan tentang kejahatan carding. Untuk tampilannya cukup mengagumkan, apalagi dengan tidak adanya raw log yang tertera.


Norse Corp


Norse Corp  adalah security company , pada display nya kamu akan di sajikan data yang komplit dari tiap serangan yang terjadi, seperti nama organisasi hacker yang melakukan penyerangan dan lokasi IP nya , kota target dan services yang diserang seperti FTP, HTTP atau yang lainnya, serta negara-negara target yang paling popular di serang dan paling popular melakukan serangan.

Arbor Network


Layanan serupa pun datang dari Arbor Netwoks dengan Digital Attack Map nya. Arbor mengatakan bahwa peta serangannya berasal dari statistik puluhan ribu pelanggan ISP di seluruh dunia ini yang telah setuju untuk membagikan anonymous network traffic nya dan statistic serangan.
Arbor Map

Kaspersky


Kaspersky‘s Cyberthreat Real-time Map memiliki banyak kelebihannya dari yang lain dari segi grafis yang di tampilkannya, yaitu memberikan kesan interktif seperti layaknya sebuah video game, sehingga asyik dari kita untuk melihat peta serangan dari perusahaan antivirus asal Jerman ini. Agan dapat memilih serangan mana atau lokasi mana yang bisa agan ingin lihat, dan agan pun dapat mengikuti arus serangannya lho, karena efe 3D, seakan-akan ini benar-benar sebuah video game!

Anubis Networks


Anubis Networks, akan membawa anda tour keliling dunia dengan tampilannya yang sangat mirip Google Earth dan bisa me-mapping basis data dari top malware yang sering melakukan ancaman. Di Cyber theat map milik Anubis ini memang lebih memudahkan untuk kita menfilter dan meriset serangan-serangan dari Malware daripada serangan tradisional hacker. Mungkin di karenakan perusahaannya yang memang concern di bidang malware analysis.

Honeynet Project


Honeynet Project memiliki keunggulan yaitu jika serangan di inisiasikan oleh malware, pengunjung dapat melakukan konfirmasi hash dari si malware yang di tampilkan di layar di situs VirusTotal. Data peta serangan ini berasal dari perangkat honeypot yang di sebar di tiap negara.


OpenDNS


Diantara perusahaan keamanan dan antivirus, OpenDNS Labs pun tak mau kalah, mereka pun memiliki peta serangan sendiri yang memiliki desain tak kalah bagusnya dari yang lain.

Checkpoint


Perusahaan security professional terkemuka asal amerika ini pun memiliki Cyber Attack Map nya juga, untuk grafisnya di nilai lebih soft dan ringan.


EmoticonEmoticon