Monday, April 25, 2016

Tips Memilih Komputer Tablet


Komputer Tablet - Untuk memilih suatu barang tentunya harus ada pertimbangan yang dilakukan terhadap barang tersebut terutama ketika akan membeli sebuah Komputer Tablet dimana dengan banyaknya model dan type membuat kamu kebingungan memilih tablet yang seperti apa yang cocok dengan kebutuhan kamu.
Seiring perkembangan jaman, tablet yang biasanya berharga mahal kini sudah bisa dapat Kamu rasakan dengan harga yang terjangkau, seperti tablet yang di produksi oleh Speedup, Tabulet, Cyrus, atau yang cukup sering kita dengar tablet buatan asus dan acer.  Adapun yang termurah dari merk terkenal seperti Samsung hinnga Apple tentu tablet tersebut sudah bisa dibilang kuno atau ketinggalan jaman.
Berikut ini adalah tips supaya kamu memiliki gambaran untuk memilih tablet seperti apa yang akan kamu beli.

Ketahui Apa Kebutuhan kamu

Apa yang Kamu butuhkan dari tablet pc? Apakah untuk menonton film, menyimpannya di tas, mengetik dokumen, membaca artikel, menggunakannya untuk mendesain dengan photoshop? Apakah Anda memerlukan keyboard, stylus atau webcam? saat ini dipasaran tersedia berbagai ukuran komputer tablet pc dengan variasi kemampuan berbeda-beda. Buatlah daftar kebutuhan utama Kamu terlebih dahulu dan rangkumlah menjadi satu kebutuhan utama untuk mencari model tablet pc paling cocok. Keputusan Kamu di langkah ini akan berdampak pada langkah selanjutnya.

Sistem Operasi yang Disediakan

Banyak tablet dari berbagai merk yang menggunakan berbagai OS yang berbeda. Ada iOS dari Apple, Android dari Google yang menggandeng banyak perusahaan, BlackBerry OS, dan Windows. Namun umumnya jika merk-merk selain Apple, mereka menggunakan OS Android dengan versi yang berbeda.
iOS – Diakatakan melalui laman CNET bahwa, sistem operasi yang wajib untuk semua produk Apple ini adalah sistem operasi yang sangar user-friendly, memiliki banyak katalog aplikasi untuk tablet mereka dan sangat simpel.

Android – Sistem operasi sejuta umat yang sangat cepat berkembang seperti sebuah virus yang mampu menggoyahkan kedigdayaan katalog aplikasi pada iOS. Android juga menawarkan sistem operasi yang sangat user-friendly dan juga simpel, selain itu OS ini juga memiliki banyak sekali aplikasi kustom yang tersedia.

Windows  – Walaupun tidak setenar kedua kerajaan diatas, sistem operasi ini juga memiliki banyak peminat. OS ini memiliki layanan streaming musik yang bayak dan kaya akan film dan TV show pada katalog mereka.

Ukuran Layar Menurut Kenyamanan

Ukuran layar tentunya menentukan kenyamanan. Bila Kamu sudah nyaman dengan tablet berukuran 7 inci, jangan cari yang 10 inci. Begitu pula sebaliknya. Tidak usah panik bila satu perusahaan mengeluarkan dua ukuran layar. Namun tetap carilah yang Anda rasa lebih nyaman.

Processor

Direkomendasikan untuk memilih tablet pc prosesor minimal dual core, karena biasanya prosesor single core tidak mampu berjalan mulus saat Kamu mulai melakukan multitasking atau aplikasi tertentu. Jika Kamu memiliki tujuan tertentu atau ingin main games, lebih baik memilih komputer tablet berprosesor quad core berbasis Nvidia Tegra 3 seperti Asus Transformer Prime.

Konektifitas

Kamu juga bisa memilih ingin tablet dengan Wi-Fi atau juga memiliki dengan jaringan 3G, semua tergantung kebutuhan. Jika saya pribadi memilih tablet yang mempunyai jaringan 3G agar internet tidak tergantung kepada Wi-Fi saja.

Kamera

Semakin banyak kebutuhan, maka semakin banyak yang harus dipertimbangkan. Salah satu pertimbangan tersebut adalah kamera, mungkin saja Kamu orang yang bekerja dengan cara mendokumentasi sesuatu lewat gambar, atau hanya sekedar iseng-iseng saja. Tentu Kamu harus mempertimbangkan kamera.


Ukuran

Tablet sekarang ini banyak ukuran dan berat. iPad 2 memilki berat 601g dan setipis 8,8mm. Samsung Galaxy Tab 10.1 beratnya 595g dan setipis 8,6mm. Sedangkan PlayBook setebal 9,7mm dan beratnya 400g. Jadi bagi Kamu yang suka menjinjing tablet kemana pun anda pergi, tablet ringan akan membantu kamu.

Memory

Memori adalah nyawa bagi Kamu penggemar film, musik, game ataupun fotografi dengan tablet. Dalam memilih tablet, carilah tablet yang memori internalnya berkapasitas besar dan memiliki memori eksternal.

Masa Aktif Baterai

Tanyakan tentang hal ini dengan jelas. Perbedaan antar berbagai tablet pc salah satunya adalah masa aktif baterai. iPad umumnya dapat bertahan sekitar 10 jam, sehingga menjadi salah satu perangkat yang patut diperhitungkan. Asus Transformer Prime bahkan bisa bertahan 19 jam apabila Anda membeli tambahan keyboard. Jika tablet pc tidak mampu bertahan beberapa hari dalam satu kali charge saat Kamu baru membelinya, kemungkinan kondisinya akan bertambah buruk dalam waktu 12-18 bulan mendatang.

Semoga menjadi referensi untuk kamu yang akan membeli Komputer Tablet dan supaya kamu tentunya tidak salah pilih dalam membeli Komputer Tablet


EmoticonEmoticon