Wednesday, May 4, 2016

Hasil Riset Tunjukkan Google Chrome Sebagai Browser Favorite - Komputekid


Lebih Bagus Mana Antara Google Chrome dan Internet Explorer? – Siapa yang tidak kenal dengan Google Chrome dan Internet Explorer? Dua mesin pencari tersebut sama-sama terkenal dan banyak digunakan oleh penggunanya. Tapi manakah dari keduanya yang lebih bagus dan nyaman saat digunakan. Mungkin pertanyaan itu yang selalu muncul ketika mimilih browser mana yang akan digunakan.
Hasil Riset Tunjukkan Google Chrome Sebagai Browser Favorite
Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh StatCounter dan NetMarketShare tentang kedua browser terkenal tersebut, ternyata Google Chrome menjadi browser terfavorit bagi banyak orang dan mengalahkan Internet Explorer.
Tepatnya 4 tahun yang lalu, StatCounter sebenarnya telah melakukan riset dengan hasil Google Chrome sebagai browser yang banyak digunakan. Tetapi baru sekarang kesimpulan tersebut bisa sama dengan kesimpulan yang dilakukan oleh  NetMarketShare.
Dilansir dari PC World, Rabu (4/5), riset StatCounter dan NetMarketShare sama-sama menyimpulkan bahwa Google Chrome lebih populer ketimbang Internet Explorer.
Tercatat dari hasil riset yang dilakukan oleh NetMarketShare menunjukkan bahwa tingkat pemakaian Google Chrome di desktop mencapai angka 41,66 persen pada bulan April lalu. Sedangkan untuk pengguna Internet Explorer hanya mencapai angka 41,35 persen. Sedangkan untuk riset yang dilakukan oleh StatCounter menunjukkan bahwa tingkat pemakaian Google Chrome pada bulan April lalu mencapai 60,47 persen, dan untuk Internet Explorer hanya mencapai angka 13,25 persen saja. Sebagai informasi, angka dari StatCounter juga menunjukkan bahwa browser buatan Microsoft tersebut tertinggal dari Mozilla Firefox yang tingkat pemakaiannya mencapai 15,62 persen.
Perbedaan hasil antara riset yang dilakukan oleh NetMarketShare dan StatCounter tersebut disebabkan oleh perbedaan metode pengambilan data mereka. Untuk StatCounter, data diperoleh dari page view ke berbagai situs yang diambil dengan mentah. Sedangkan untuk NetMarketShare, data diambil dengan mengukur kunjungan unik (unique visit) serta memperhitungkan lalu lintas internet berdasarkan negara asal. Dengan demikian, statistik tersebut mewakili wilayah-wilayah yang paling banyak aktif di internet. 


EmoticonEmoticon