Thursday, May 12, 2016

Cara Menghindari Kerusakan Komputer - Komputekid


Kerusakan Perangkat  Komputer tentunya sangat tidak diinginkan bagi setiap pemilik komputer, karena jika terjadi kerusakan terhadap hardware komputer tentunya anda harus siap-siap merogoh kocek untuk mengganti hardware yang rusak tersebut. karena sering banyaknya yag tidak memperdulikan kondisi komputer terutama biasanya terjadi pada warnet yang hanya biasa di pakai saja tanpa memperdukikan kondisi dari komputer tersebut. berikut ini merupakan Cara Menghindari Kerusakan Komputer dari Komputekid.

Berikan Udara lebih bersih Jalur udara pendingin di bagian bawah PC dan notebook harus bebas dari debu seminimal mungkin. sebaiknya tempatkan komputer pada posisi yang datar dan hindari penggunaan PC  di atas karpet atau sofa jika menggunakan Notebook. 

Ventilasi Kurangnya suplay udara akan membuat komponon komputer menjadi lebih panas.Akibatnya , clock rate diturunkan oleh karena itu, oleh sebab itu jangan tempatkan komputer dalam selah yang sempit, berilah ventilasi udara yang cukup dan gunakanlah casing komputer yang banyak terdapat ventilasi udaranya supaya keadaan hardware yang ada didalam casing tetap dingin.

Guncangan yang terjadi secara tiba tiba dapat menyebabkan hardisk cacad/rusak dengan kondisi hardisk yang sedang berputar.Olehkarena itu gunakanlah Hardisk secara hati hati terutama ketika meletakan pada bidang yang keras.

Magnetic Power Sambaran Petir dapat menimbulkan overvoltage pada jalur listrik , akibat dari Sambaran petir dapat merusak perangkat IT. Untuk mencegah kerusakan tersebut gunakanlah pengaman overvoltage pada colokan jaringan listrik supaya dapat terlindungi dari ssambaran petir.

1 comments so far

Hirens 2018 New Generation Support HDD GPT + UEFI-CSM READY!
cobain open source project rancangan ane gan >

IT Tools Pack Solution

(Tersedia Acronis 2018 + Norton Ghost + Minitool Partition Wizard Technician 9.1 + DLL)

#SalamSatuTeknologi


EmoticonEmoticon