Gunakan Browser Opera Untuk Blokir Iklan Otomatis



Jika biasanya kamu ingin memblock suatu iklan pada web browser kamu harus menambahkan plugin/extension Adblock secara manual pada web Browser Mozilla/Chrome, dengan menggunakan browser opera kamu tidak usah repot repot memasang plugin/extension Adblock karena plugin Adblock tersebut sudah ter integrasi dengan browser opera atau opera memasang Adblock tersebut sebagai Fitur bawaan browser.

JIka kamu menggunakan browser opera di android buka menu “O” di Opera Mini di Android. Pengaktifan dilakukan dengan meng-klik opsi “data savings summary.” Sementara di platform iOS, fitur ad blocker hanya dapat digunakan dalam mode penghematan data Opera Turbo.


Pada Opera versi desktop Menonaktifkan fitur ad blocker untuk situs tertentu dapat dilakukan dengan meng-klik ikon perisai pada address bar. 


Jika akan menon aktifkan Adblock pada situs yang sedang di kunjungi Pada dialog di address bar ada tombol "Ads are block on the site"  juga menyajikan data statistik jumlah iklan yang diblokir untuk situs yang sedang dibuka, dan total jumlah iklan yang diblokir. Pengguna juga bisa membandingkan kecepatan loading halaman dengan atau tanpa fitur ad blocker.

Opera sendiri mengklaim jika fitur pemblokir iklan buatan mereka membuat proses pemuatan halaman (loading) situs jadi lebih cepat.

Jika memakainya di desktop, Opera mengklaim kinerja yang dijanjikan 45 persen lebih cepat di bandingkan memakai browser Chrome dengan extension AdBlock Plus.

Sedangkan jika di Opera Mini untuk Android, pengguna dijanjikan mendapat kinerja 40 persen lebih cepat ketimbang tidak memakai pemblokir sama sekali. Fitur ini juga diklaim Opera membantu menghemat pemakaian data

Untuk Versi terbaru dari opera kamu dapat mengunduhnya di situs opera resmi di link berikut Opera

Previous
Next Post »