Friday, May 6, 2016

Smartphone Android dengan CPU Terbaik - Komputekid




Tahun 2016 menjadi awal persaingan baru para produsen smartphone dunia. Mereka pun sudah mulai meluncurkan produk smartphone andalan yang memakai CPU terbaik di pasaran. Terlebih untuk nama besar seperti Samsung dan LG yang dikenal sebagai dua produsen smartphone ternama dunia asal Korea Selatan. Secara khusus, kedua perusahaan ini memang terus bersaing secara positif, dan mereka pun memiliki produk yang layak disebut sebagai smartphone terbaik 2016.



Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge


Samsung mempunyai dua smartphone andalan dengan spesifikasi yang mirip pada tahun 2016 ini. Dua smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Terdapat beberapa perbedaan yang bisa diperoleh dari kedua ponsel ini. Pertama dari segi fisik, ukuran layar, kapasitas baterai yang digunakan serta dimensi dan bobot ponsel.
s7




 sony

Terlepas dari hal tersebut, kedua ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang mirip. Mulai dari penggunaan prosesor Snapdragon 820 atau Exynos 8 Octa (bergantung lokasi pemasaran) serta RAM berkapasitas 4GB. Kedua ponsel ini juga sama-sama hadir dengan OS Android Marshmallow dan kamera utama 12MP serta kamera sekunder 5MP.

s7


Pada bagian layar, Galaxy S7 hadir dengan layar 5.1 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel. Sementara itu S7 Edge memiliki layar lebih besar 5,5 inci dengan bagian melengkung pada kedua sisinya. Layar Galaxy S7 Edge ini pun sama-sama hadir dengan resolusi 2560 x 1440 piksel. Selain itu, S7 dan S7 Edge ini masing-masing hadir dengan bateria berkapasitas 3000 mAh dan 3600 mAh.

samsung


LG G5


Untuk menyaingin duet Galaxy S7 dan S7 Edge, LG pun mempunyai produk smartphone berdesain unik LG G5. Handphone ini memang hadir dengan modul yang bisa dibongkar pasang selayaknya sebuah smartphone modular. Tak hanya itu, LG G5 ini juga menawarkan spesifikasi yang tak kalah dibandingkan duet handphone terbaru Samsung.

 lg


Ponsel ini menggunakan layar 5,3 inci dengan resolusi tinggi 2560 x 1440 piksel. Di dalamnya terdapat kombinasi RAM 4GB yang menunjang keberadaan prosesor octa core Snapdragon 820. Selain itu, handphone ini memiliki dual kamera utama masing-masing 16MP dan 8MP serta kamera sekunder 8MP di bagian depan.


EmoticonEmoticon