Saturday, July 9, 2016

Monitor ini Menawarkan 2 monitor yang menyatu - komputekid

Monitor ini Menawarkan 2 monitor yang menyatu - Two-in-One Monitor Philips (model 19DP6QJNS) kalau dilihat sekilar mungkin lebih mirip sebuah monitor layar lebar ukuran 32 inch tetapi ternyata monitor ini bisa dibuat terpisah seperti layaknya 2 buah monitor yang disatukan dengan masing-masing ukuran 19 inch (resolusi 1280×1024).


Philips benar-benar berhasil menyatukan 2 buah monitor tersebut dengan sempurna karena pada bagian tengahnya hampir tidak terlihat sebuah sambungan.

Kenapa kami tetap menyebutnya sebagai 2 monitor karena memang cara pemasangannya juga tidak berbeda dimana masing-masing monitor tersebut punya display input terpisah.

Dengan display input terpisah ini memungkinkan kita menggunakan 2 sumber yang berbeda untuk ditampilkan di masing-masing monitor, misalnya monitor satu menampilkan sesuatu yang berasal dari sebuah PC dan monitor satunya lagi menampilkan sesuatu dari laptop.

Dengan menggabungkan kedua monitor tersebut ke dalam sebuah PC (kita sering sebut multi monitor) maka kita bisa menggunakannya sebagai satu kesatuan.

Uniknya lagi, monitor ini memberikan beberapa pilihan display input berbeda untuk masing-masing monitor, satu monitor terdiri dari DisplayPort dan VGA sedang monitor satunya menawarkan VGA dan MHL (HDMI).



Mirip sih sama kalau kita beli 2 monitor tetapi bedanya yang satu ini terlihat lebih cantik tetapi dijamin harganya lebih mahal untuk yang satu ini walaupun belum diumumkan berapa harga pastinya.


EmoticonEmoticon