Sunday, July 10, 2016

Tutorial Cara Masuk Safe Mode Di Windows 10 - komputekid


Cara Masuk Safe Mode Di Windows 10 - Dalam OS Windows, "mode aman" alias Safe Mode adalah prosedur yang ampuh untuk mendeteksi masalah pada perangkat komputer. Menekan tombol F8 pada saat komputer melakukan booting tidak akan efektif jika dilakukan di windows 10.

Masalah yang saya alami adalah ketika mencoba menginstal billing, billing yang saya instal memang sukses, tiga hari kemudian saya mencoba untuk uninstal billing tsb. Dan apa yang terjadi? billing tsb tidak bisa di uninstall. terpaksa saya harus menggunakan cara lama, yaitu masuk ke "safe mode".

Masalahnya tak berhenti sampai disitu, dikarenakan saya baru sekali mnggunakan windows 10, so saya bingung bagaimana cara masuk ke "safe mode" pada windows 10? setengah jam saya acak-acak komputer dan akhirnya saya berhasil masuk juga.

Cara Masuk ke safe mode pada windows 10

1. Masuk ke sistem operasi Windows, tekan tombol Start dan pilih Power. Tekan juga tahan tombol Shift, setelah itu pilihlah Restart.

2. Monitor akan berganti penampilan, lalu kali ini anda harus pilih opsi Troubleshoot, Advanced Option dan Startup Setting.

Cara Masuk Safe Mode Di Windows 10

3. Sesudah sukses masuk ke monitor Startup Setting, pilih tombol Restart. Komputer akan mengulang sistemnya & membawa Kamu ke monitor Startup Setting.

Sampai di sini gunakan tombol panah pada keyboard anda untuk memilih Enable Safe Mode atau Enable Safe Mode with Networking. 

4. Tekan F4 untuk masuk ke safe mode.

Cara Masuk Safe Mode Di Windows 10

5. Selesai. Dan sekarang anda bisa masuk ke safe mode. terimakasih sudah menyimak. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon