Thursday, July 21, 2016

Ubuntu Gnome 16.04 LTS Dengan tampilan yang menarik


Saatnya anda keluar dari Windows dan melihat dunia. Kali ini saya akan bahas mengenai Ubuntu Gnome 16.04 , Ubuntu merupakan salah satu distribusi Linux yang berbasiskan Debian dan didistribusikan sebagai perangkat lunak bebas. Nama Ubuntu berasal dari filosofi dari Afrika Selatan yang berarti "kemanusiaan kepada sesama". Ubuntu dirancang untuk kepentingan penggunaan pribadi, namun versi server Ubuntu juga tersedia, dan telah dipakai secara luas.

Ubuntu GNOME adalah versi resmi Ubuntu dengan GNOME desktop, sehingga kita bisa berada pada level yang sama seperti Kubuntu atau Xubuntu.

Jika kita berpikir bahwa Ubuntu selalu menggunakan GNOME desktop, kita bisa melihat Ubuntu GNOME sebagai warisan sah dari versi Ubuntu yang terkenal, terutama setelah Unity menggoncang banyak pengguna setia.

Program ini termasuk semua aplikasi yang bisa di temukan pada Ubuntu, termasuk layanan Ubuntu one atau Ubuntu Software Center di antara yang lain.

Terlebih lagi, ia juga termasuk GNOME Shell, yang telah mempunyai antar muka desktop yang di adaptasikan dengan kebutuhan baru pengguna. Aplikasi GNOME dan layanannya telah di integrasikan dan telah di berikan kemampuan untuk memperluas di dalam sistem.

Pengguna Ubuntu terdahulu akan merasa lebih nyaman dalam menangani aplikasi dan mengelola sistem yang di jumpai pada progrma ini daripada beralih ke Kubuntu atau Xubuntu. Ubuntu dan GNOME sangat sesuai dan bekerja lebih baik secara bersamaan dari pada Ubuntu dan program desktop yang lain.

Jika Unity tidak memuaskan anda, anda akan menemukan bahwa alternatif GNOME lebih atraktif dan sesuai dengan sistem Ubuntu. 


Pada versi 16.04 ini aplikasi Ubuntu Software Center tidak aka lagi digunakan Keputusan ini sudah di ambil sejak beberapa waktu yang lalu. Hal ini karen performa Ubuntu Software Center yang tidak terlalu baik, dimana Ubuntu Software Center merupakan software yang berat, dan juga lambat. Bisa di ibaratkan jika Ubuntu secara keseluruhan adalah sebuah ruangan, Ubuntu Software Center adalah gajah di dalam ruangan itu. Buruknya performa Ubuntu Software Center membuat developer Ubuntu tak mau lagi menggunakannya hingga versi 16.04. Ubuntu 16.04 akan menggunakan Gnome Software sebagai gantinya. Gnome Software yang menjadi fitur baru Ubuntu 16.04 ini akan dinamai sebagai “Software” saja dalam Ubuntu 16.04 ini.

Berikut ini beberapa hal yang menarik dari ubuntu Gnome 16.04 ini :


Pencarian yang lebih Menarik



Lebih Banyak Tab




Extensi




Tema yang lebih halus



Software

Jika anda Seorang Pengguna Photoshop jangan khawatir pada Ubuntu Gnome ini anda dapat menjalankan Program Photoshop CS6 seperti layaknya pada windows.


Game

Jika anda bosan ingin bermain game anda dapat menginstall Steam . di steam terdapat banyak game populer seperti Warcraft, Cs Go, Borderland dan masih banyak lagi ada yang berbayar dan Free to Play anda dapat sesuaikan dengan keinginan anda.


Yeah sebenarnya masih banyak lagi fitur yang bisa anda coba di Ubuntu Genome 16.04 ini , supaya anda tidak penasaran silahkan replace windows anda jika anda masih menggunakan windows bajakan hhe

Ubuntu GNOME 64 bit (direct download)


Ubuntu GNOME 32 bit (direct download)

1 comments so far

Hirens 2018 New Generation Support HDD GPT + UEFI-CSM READY!
cobain open source project rancangan ane gan >

IT Tools Pack Solution

(Tersedia Acronis 2018 + Norton Ghost + Minitool Partition Wizard Technician 9.1 + DLL)

#SalamSatuTeknologi


EmoticonEmoticon