Friday, July 29, 2016

Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Operasi Linux - Komputekid




Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Operasi Linux - Linux merupakan sebuah sistem operasi yang pertama kali dikembangkan oleh seorang yang bernama Linus Torvalds. Sistem operasi linux ini bersifat open source, sehingga semua orang bebas untuk mengembangkannya. Saya sendiri sebagai admin juga pernah mengambangkan sistem operasi linux ini, dan pada saat itu Sistem operasi yang saya buat bernama Mulos. Menurut pengalaman pribadi, dalam pengembangan sistem operasi linux ini susah-susah gampang. Intinya kita harus berani mencoba, teruslah bereksperimen, dan jangan pernah menyerah. Untuk tutorial pengembangannya ada banyak sekali kok di Google.

Hingga saat ini, sudah banyak sekali turunan dari sistem operasi linux ini, diantaranya : Debian, Red Hat, Ubuntu, Suse, dan lainnya. Sistem operasi yang satu ini sangat digemari oleh banyak orang karena gratis dan tentunya sangat aman terhadap serangan virus. Untuk lebih jelasnya berikut akan kami berikan apa saja kelebihan dan kekurangan dari sisem operasi linux.

Kelebihan Linux
  • Aman terhadap serangan virus.
  • Mempunyai sistem keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan windows.
  • Dukungan dari komunitas yang sangat banyak.
  • Linux bisa berinterksi dengan sistem operasi yang lain.
  • Adanya virtual memory (SWAP) yang akan membuat sistem operasi linux ini dapat menjalankan program yang besar dalam waktu yang bersamaan.
  • Linux lebih stabil dibandingkan dengan windows.

Kekurangan Linux
  • Aplikasi pendukung yang masih sedikit.
  • Dari segi tampilan, sistem operasi linux ini dirasa kurang menarik.
  • Linux sulit untuk dipelajari, Karena jika ingin mengambangkannya setidaknya kita harus bisa memahami script.
  • Dukungan hardware yang tidak terlalu banyak. 

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan sistem operasi linux menurut pengalaman kami selama menggunakan. Tentunya masih banyak lagi kelebihan dan kekurangan dari sistem operasi linux ini, untuk tambahannya teman-teman bisa menuliskan pada kotak komentar di bawah artikel ini. Semoga artikel singkat ini bisa memberikan banyak manfaat buat para pembaca semuanya. Selamat menjalankan ibadah puasa dan semoga barokah, Amin.

1 comments so far

Hirens 2018 New Generation Support HDD GPT + UEFI-CSM READY!
cobain open source project rancangan ane gan >

IT Tools Pack Solution

(Tersedia Acronis 2018 + Norton Ghost + Minitool Partition Wizard Technician 9.1 + DLL)

#SalamSatuTeknologi


EmoticonEmoticon